Hilangkan Ketombe dengan Ramuan Lemon!

Ramuan lemon gak cuma bagus untuk kulit wajah lho, tapi juga oke banget untuk mengusir ketombe. Gimana caranya? Yuk simak tips di bawah ini: 1. Lemon dan Yogurt Selain ampuh untuk cara menghilangkan ketombe, campuran lemon dan yogurt bisa menguatkan akar rambut. Enzim asam alami yang ada pada keduanya membantu menghilangkan ketombe secara tuntas. Caranya, campurkan dua sendok makan yogurt dengan satu sendok makan perasan lemon. Aplikasikan ke kulit kepala secara lembut, diamk

Bersihkan Kamar Mandi dengan Bahan-bahan Ini!

Meskipun banyak yang beranggapan bahwa kamar mandi salah satu tempat yang memunculkan inspirasi, tapi kamar mandi juga sarangnya kuman dan bakteri. Jadi penting sekali buat rutin membersihkan kamar mandi, Sobat Global. Untuk memudahkan, Anda bisa menggunakan bahan-bahan ini: Garam Tuangkan satu cangkir (sekitar 500g) garam batu ke dalam lubang WC. Jika menggunakan garam dapur, tambahkan juga satu cangkir bubuk soda kue. Kemudian, tuangkan sekitar 1 liter air mendidih ke luban

Menaklukkan Vampir Listrik yang Mengintai Rumah

Sobat Global pernah merasa biaya listrik membengkak, padahal sudah berupaya menghemat listrik dengan mematikannya saat tidak digunakan? Hati-hati, bisa jadi kita sedang diintai oleh Vampir Listrik. Peralatan elektronik yang nampaknya sudah kita matikan, namun sebenarnya masih dalam mode standby, itu bisa secara tak kasat mata menyedot daya listrik lho. Inilah yang dinamakan Vampir Listrik. Salah satu contoh yang sering terjadi, setelah menonton televisi dan mematikannya, kita

Olahan Nikmat Buah Alpukat

Selain dibuat jus, alpukat juga bisa dinikmati dengan cara lain lho. Beberapa di antaranya bahkan viral di Indonesia. Apa saja olahan nikmat buah alpukat? 1. King Avocado Minuman buah alpukat ini punya konsep sama dengan mango Thai, yaitu jus pekat dengan topping potongan buah dengan porsinya melimpah. 2. Alpucok Kalau ini sebenarnya olahan buah alpukat sederhana yang sudah dari lama suka kita buat sendiri di rumah. Tapi alpucok alias alpukat kocok ini, sempat viral lho. Cara

Cegah Insomnia dengan Menata Kamar berdasar Feng Shui

Adakah di antara Sobat Global yang mengalami gangguan susah tidur atau insomnia? Insomnia tidak bisa diremehkan. Dampaknya bukan hanya pada fisik yang tidak fit tapi juga pada daya otak. Selain terapi dengan olahraga, makan sehat, coba deh kita tata ulang kamar tidur kita. Kali ini kita akan coba ikuti aturan Feng Shui. 1. Pilih warna yang bisa mengalirkan energi positif, teduh, dan menenangkan. Seperti, putih, biru, coklat muda, dan pink. 2. Pilih aksesoris ruang yang memili

Asah Pisah dengan Mug

Setajam-tajamnya pisau jika tidak diasah akan tumpul juga. Setuju kan? Mengasah pisau nyatanya juga bukan perkara mudah, apalagi untuk yang gak punya alatnya. Masa iya harus cari batu untuk mengasah pisau? Atau beli pisau baru? Sobat Global coba sekarang ambil salah satu mug yang terbuat dari keramik. Lalu tengkurapkan mug itu. Ternyata bagian bawah mug yang kasar bisa untuk mengasah pisau. Pegang ujung pisau dan gosok-gosok di bagian pantat mug ini hingga pisau mengkilat dan

Sedotan Non-Plastik untuk Dukung #NoStrawMovement

Seolah sepele, tapi sadar atau tidak sedotan plastik yang kita pakai satu kali lalu kita buang merupakan penyumbang sampah plastik terbesar. Setiap harinya ada kurang lebih 93 juta buah sedotan plastik yang digunakan. Itu baru di Indonesia. Bahkan negara kita jadi negara kedua di dunia yang menghasilkan sampah plastik terbanyak. Setiap tahunnya ada 1,29 juta metrik ton sampah plastik yang berakhir di laut Indonesia. Itulah yang menjadi alasan munculnya campaign #NoStrawMoveme

Tips Kupas Kunyit Tanpa Tinggalkan Warna Kuning di Tangan

Ada yang bilang kalau perempuan hobi masak atau suka sibuk di dapur, tangannya pasti nggak cantik. Yang kasar lah, bau bahan masakan, bahkan ada yang tangannya jadi berwarna sesuai bahan masakan yang sedang dipegang. Salah satu bahan masakan yang sering membuat tangan “tidak cantik” adalah kunyit. Warna kunyit yang kekuningan bisa membekas di tangan saat kita mengupas atau meracik kunyit. Tidak hanya itu, baunya pun juga menempel cukup awet di tangan. Sobat Global, yuk simak

Tips Cerdas Memilih Kulkas

Kulkas sudah jadi barang wajib yang kita butuhkan bahkan jadi barang prioritas. Meski begitu, kita perlu tricky dalam merawat kulkas agar makanan atau minuman yang kita simpan di dalamnya tidak rusak dan jadi tidak bisa dimakan. Selain dalam hal perawatan, memilih kulkas juga tidak sembarangan. Simak tips memilih kulkas di bawah ini agar perawatan selanjutnya lebih mudah. 1. Pilih kapasitas kulkas yang besar dan punya banyak kompartemen Kapasitas besar akan menampung lebih ba

Bersihkan Kolam, Turunkan Stress!

Menyegarkan pikiran dari setumpuk rutinitas yang menjemukan tidak harus nge-mall atau jalan-jalan ke luar kota, Sobat Global. Kalau di rumah Anda punya kolam ikan, itu juga bisa membantu untuk refresh pikiran kita yang jenuh. Tapi dengan syarat, kolam ikannya harus bersih ya. Sayangnya ini bagian yang sering luput dari kita. Membiarkan air dalam kolam ikan keruh dan tidak dibersihkan secara berkala. Kalau air dalam kolam ikan keruh, bukan hanya membuat ikan dan tanaman di sek

Tips Percantik Dapur dengan Tanaman

Punya dapur luas dan tidak penuh dengan barang-barang? Menambahkan tanaman di dalamnya adalah ide yang bagus, Sobat Global. Apalagi kalau arah peletakkannya mengikuti fengshui, akan bisa membantu Anda dalam memperoleh kekayaan dan kesehatan dalam rumah. Simak yuk beberapa tips mempercantik dapur dengan tanaman di bawah ini: 1. Bila Anda memiliki tempat kosong di dapur, Anda bisa tempatkan pot kecil di meja dapur. Atau ingin tampilan yang unik, Anda tempatkan saja tanaman di d

Menghangatkan Martabak Yang Tak Lagi Hangat

Martabak asin atau martabak telor biasa dijual dalam porsi banyak. Jika saat membeli memang akan dimakan banyak orang sih tidak masalah. Tapi kalau hanya untuk 2-4 orang, rasanya satu porsi martabak telor akan masih tersisa dan disimpan untuk dimakan esok hari dengan cara dihangatkan lagi. Bagaimana cara menghangatkan lagi martabak telor? Digoreng? Bukan! Menghangatkan martabak telor ternyata bukan dengan cara digoreng. Ini hanya akan membuat martabak lebih berminyak dan jadi

Stop Mencuci Kasur!

Meskipun seringnya kita malas mencuci kasur, tapi pernah kan ada hasrat ingin membersihkan kasur dengan cara mencucinya? Entah itu mencuci sendiri atau menggunakan jasa cuci kasur. Mulai sekarang mending cancel semua niat untuk mencuci kasur. Karena ternyata selain merusak struktur busa, pencucian kasur juga akan memengaruhi kelembapan bagian dalam kasur, terutama kasur pegas. Kalau dicuci, pegas yang ada di dalamnya akan berkarat dan membahayakan kita. Nah daripada dicuci ya

8 Rahasia Manfaat Kopi

Yang sering kita tau, kopi itu pahlawannya orang yang ngantuk atau sedang suntuk. Secangkir kopi bisa mendatangkan inspirasi, bisa bikin suasana lebih hangat, dan tentunya bisa membuat lebih melek. Tapi ternyata manfaat kopi tidak hanya seputar itu lho. Ada 8 lagi manfaat kopi yang selama ini belum banyak orang tau. 1. Kopi bisa jadi sabun mandi Selain aromanya yang harum, kopi juga memiliki manfaat sebagai penghilang bau badan/ deodorizer. Jika Anda menyukai aroma kopi, anda

Renovasi Rumah Tanpa Ganggu Tetangga

Meskipun tidak setiap hari, tapi aktivitas merenovasi rumah harus dipikirkan detail dari berbagai sisi. Karena renovasi rumah bikan soal rumah kita sendiri, Sobat Global, tapi kita juga harus mempertimbangkan rumah tetangga kanan kiri, depan belakang. Apalagi kalau rumah Anda ada di tengah pemukiman padat penduduk. Nggak mau dong ketika sudah dipusingkan dengan renovasi rumah, ditambah bête lagi gara-gara tetangga ngomel karena merasa terganggu. Nah untuk itu ada beberapa hal

Gili Lawa Kebakaran, Menteri Pariwisata Beri Himbauan

Nampaknya akhir-akhir ini alam sedang tidak bersahabat. Belum juga pulih dari gempa di Lombok, awal Agustus ini (1/8) kita dibuat prihatin dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di Gili Lawa, Taman Nasional Komodo, NTT. Gili Lawa sendiri merupakan salah satu destinasi andalan Labuan Bajo dan jadi salah satu keindahan di gugusan Kepulauan Komodo, setelah Pulau Komodo, Pantai Pink, dan Pulau Rinca. Atas musibah ini, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, memberi himbauan keras pada

Fiks! Tak Ada Lagi Susu di “Susu Kental Manis”

Beberapa waktu lalu heboh perdebatan tentang kandungan susu dalam susu kental manis. Lalu akhirnya secara resmi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengatakan bahwa tidak ada kandungan susu dalam “susu kental manis”. Melalui Surat Edaran tentang Label dan Iklan pada Produk Susu Kental dan Analognya (Kategori Pangan 01.3) pada Mei 2018, BPOM memberikan aturan ketat terkait peredaran susu kental manis, yaitu: 1. Dilarang menampilkan anak-anak berusia di bawah 5 tahun dalam b

Cara Agar Taman di Rumah Tampil Sempurna

Tidak semua rumah punya taman. Tapi bisa kok kalau Sobat Global mau memanfaatkan lahan kosong di rumah sebagai taman. Asal tau caranya, pasti tetap bisa punya taman indah dan sempurna. 1. Jangan bikin tanaman hanya karena tren Namanya juga taman, sudah tentu yang harus ada adalah tanaman. Nah untuk ini, pastikan Anda memilih tanaman yang sesuai dengan tempat tinggal Anda. Misal kalau daerah rumah Anda merupakan tempat yang cenderung dingin dan lembab, pilih tanaman yang bisa

Film Budget Minimal, Hasil Maksimal

Salah satu target film maker tentunya membuat film dengan budget rendah, tapi hasil sebesar-besarnya. Indikatornya bisa dengan masuknya di box office atau pendapatan yang melimpah. Dan semua itu adalah tantangan besar. Tapi ada lho Sobat Global film film yang tidak merogoh budget bombastis, namun tetap bisa tembus box office. 1. Halloween Film yang dirilis tahun 1978 ini hanya menghabiskan dana sebesar Rp 4 miliar, tapi bisa mendapat penghasilan bersih sebesar Rp 950 miliar w

Menjernihkan Lagi Minyak Bekas Pakai

Banyak yang bilang bahwa minyak goreng itu bahan pokok yang terbilang boros. Karena dengan alasan kesehatan, minyak goreng bekas pakai, tidak disarankan untuk digunakan lagi. Tapi sebenarnya minyak goreng bekas pakai yang belum terlalu keruh, masih bisa dipakai dua sampai tiga kali. Tentunya dengan cara penjernihan yang tepat. Ikuti cara menjernihkan lagi minyak bekas pakai yuk! 1. Endapkan semalam Cara ini cocok digunakan untuk minyak bekas menggoreng makanan bertepung. Sete