Hilangkan Ketombe dengan Ramuan Lemon!

Ramuan lemon gak cuma bagus untuk kulit wajah lho, tapi juga oke banget untuk mengusir ketombe. Gimana caranya? Yuk simak tips di bawah ini: 1. Lemon dan Yogurt Selain ampuh untuk cara menghilangkan ketombe, campuran lemon dan yogurt bisa menguatkan akar rambut. Enzim asam alami yang ada pada keduanya membantu menghilangkan ketombe secara tuntas. Caranya, campurkan dua sendok makan yogurt dengan satu sendok makan perasan lemon. Aplikasikan ke kulit kepala secara lembut, diamk

Tips Kupas Kunyit Tanpa Tinggalkan Warna Kuning di Tangan

Ada yang bilang kalau perempuan hobi masak atau suka sibuk di dapur, tangannya pasti nggak cantik. Yang kasar lah, bau bahan masakan, bahkan ada yang tangannya jadi berwarna sesuai bahan masakan yang sedang dipegang. Salah satu bahan masakan yang sering membuat tangan “tidak cantik” adalah kunyit. Warna kunyit yang kekuningan bisa membekas di tangan saat kita mengupas atau meracik kunyit. Tidak hanya itu, baunya pun juga menempel cukup awet di tangan. Sobat Global, yuk simak

Tips Cerdas Memilih Kulkas

Kulkas sudah jadi barang wajib yang kita butuhkan bahkan jadi barang prioritas. Meski begitu, kita perlu tricky dalam merawat kulkas agar makanan atau minuman yang kita simpan di dalamnya tidak rusak dan jadi tidak bisa dimakan. Selain dalam hal perawatan, memilih kulkas juga tidak sembarangan. Simak tips memilih kulkas di bawah ini agar perawatan selanjutnya lebih mudah. 1. Pilih kapasitas kulkas yang besar dan punya banyak kompartemen Kapasitas besar akan menampung lebih ba

Bersihkan Kolam, Turunkan Stress!

Menyegarkan pikiran dari setumpuk rutinitas yang menjemukan tidak harus nge-mall atau jalan-jalan ke luar kota, Sobat Global. Kalau di rumah Anda punya kolam ikan, itu juga bisa membantu untuk refresh pikiran kita yang jenuh. Tapi dengan syarat, kolam ikannya harus bersih ya. Sayangnya ini bagian yang sering luput dari kita. Membiarkan air dalam kolam ikan keruh dan tidak dibersihkan secara berkala. Kalau air dalam kolam ikan keruh, bukan hanya membuat ikan dan tanaman di sek

Menghangatkan Martabak Yang Tak Lagi Hangat

Martabak asin atau martabak telor biasa dijual dalam porsi banyak. Jika saat membeli memang akan dimakan banyak orang sih tidak masalah. Tapi kalau hanya untuk 2-4 orang, rasanya satu porsi martabak telor akan masih tersisa dan disimpan untuk dimakan esok hari dengan cara dihangatkan lagi. Bagaimana cara menghangatkan lagi martabak telor? Digoreng? Bukan! Menghangatkan martabak telor ternyata bukan dengan cara digoreng. Ini hanya akan membuat martabak lebih berminyak dan jadi

Strategi Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah itu benar-benar jadi PR yang sesungguhnya. Apalagi kalau Sobat Global tidak menggunakan jasa ART untuk membantu membersihkan dan membereskan rumah. Harus super kerja keras dan pinter mengatur strategi agar rumah tetap nyaman tapi nggak bikin capek di badan. Nah untuk strategi membersihkan rumah, coba cek triknya di bawah ini: 1. Mudahkan diri sendiri Kunci yang pertama, jangan menunda. Kalau bisa terapkan aturan setelah makan, peralatan makan yang digunakan

Cara Mengharumkan Mesin Cuci yang Berbau Tak Sedap

Apakah Sobat Global termasuk pengguna mesin cuci? Pernah pakaian yang Anda cuci dengan mesin cuci justru baunya tidak sedap? Bisa jadi hal tersebut bukan karena salah dalam pencucian atau deterjennya, karena kebersihan mesin cuci juga menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Mesin cuci yang tidak dijaga kebersihannya, bisa membuat pakaian justru bau, dan jadi pemicu munculnya jamur serta kerak yang menyumbat saluran air bersih di mesin cuci. Untuk menjaga kebersihan me

Keluarkan Duri dengan Bawang Putih

Sobat Global tau istilah “ketlusupen”? Ketlusupen alias kulit yang tertusuk duri jadi insiden yang sangat tidak nyaman. Meskipun tubuh kita punya mekanisme sendiri untuk mengeluarkan duri itu secara alami, tapi kalau tidak segera dikeluarkan, duri akan membuat infeksi bahkan menyebabkan mata ikan pada kaki. Kita bisa lho memanfaatkan bawang putih sebagai pertolongan pertama ketlusupen ini. Caranya begini: Bersihkan dulu bagian yang terkena duri, lalu ambil bawang putih yang d

Atur Isi Kulkas Agar Makanan Tetap Segar dan Tahan Lama

Sebagaimana fungsi sebuah lemari yang digunakan untuk mengorganisir barang-barang agar rapi, lemari es atau kulkas juga punya fungsi dasar yang sama. Bahkan penggunaan kulkas harus diperhatikan betul karena berkaitan dengan kualitas bahan makanan yang kita konsumsi. Nah untuk membuat makanan yang tersimpan dalam kulkas tetap segar dan tahan lama, ada beberapa hal penting yang bisa dipraktekkan nih Sobat Global. 1. Simpan makanan yang tidak perlu dimasak atau makanan siap saji

Cara Agar Taman di Rumah Tampil Sempurna

Tidak semua rumah punya taman. Tapi bisa kok kalau Sobat Global mau memanfaatkan lahan kosong di rumah sebagai taman. Asal tau caranya, pasti tetap bisa punya taman indah dan sempurna. 1. Jangan bikin tanaman hanya karena tren Namanya juga taman, sudah tentu yang harus ada adalah tanaman. Nah untuk ini, pastikan Anda memilih tanaman yang sesuai dengan tempat tinggal Anda. Misal kalau daerah rumah Anda merupakan tempat yang cenderung dingin dan lembab, pilih tanaman yang bisa

Menjernihkan Lagi Minyak Bekas Pakai

Banyak yang bilang bahwa minyak goreng itu bahan pokok yang terbilang boros. Karena dengan alasan kesehatan, minyak goreng bekas pakai, tidak disarankan untuk digunakan lagi. Tapi sebenarnya minyak goreng bekas pakai yang belum terlalu keruh, masih bisa dipakai dua sampai tiga kali. Tentunya dengan cara penjernihan yang tepat. Ikuti cara menjernihkan lagi minyak bekas pakai yuk! 1. Endapkan semalam Cara ini cocok digunakan untuk minyak bekas menggoreng makanan bertepung. Sete

Jauh-jauh dari Kontraktor Nakal!

Membangun rumah itu bukan hanya soal budget, tapi juga soal memilih kontraktor yang tepat. Karena jika kita salah memilik kontraktor, kita sendiri yang akan tekor. Untuk itu, yuk jauh-jauh deh Sobat Global dari kontraktor nakal yang punya ciri-ciri seperti ini: 1. Memberi iming-iming dengan harga rendah Harga murah belum menjamin kualitas calon rumah Anda. Kalau ada kontraktor yang memberi penawaran lebih rendah atau bahkan selisihnya sangat jauh dengan kontraktor lain, janga

Jadi Travel Writer Yuk!

Hobi yang dibayar tentu bisa jadi pekerjaan yang menyenangkan. Nah, buat Sobat Global yang suka nulis dan suka travelling plus pengen bisa dapat penghasilan dari 2 hobi itu, bisa banget nih jadi travel writer! Kita bisa jalan-jalan sambil nulis terus dibayari pula. Untuk awal-awal memang nggak semua langsung bisa dapat penghasilan. Karena tentu kita harus menunjukkan portofolio tulisan kita dong. Nah untuk memulai menjadi travel writer, bisa ikuti tips di bawah ini. 1. Beli t

3 Aturan untuk Mendapatkan Tubuh Sehat

Makan merupakan kebutuhan primer manusia. Sayangnya dari makanan juga, berbagai penyakit biasanya muncul. Sehingga kita harus memerhatikan betul apa saja yang kita makan, kapan kita harus makan, dan hal-hal penting terkait aktivitas makan. Karena nggak mau dong, makan yang seharusnya jadi sumber energi, malah jadi penyakit. Untuk itu, ada 3 aturan makan yang bisa kita terapkan agar tubuh tetap sehat. 1. Hindari makan di depan monitor Kita akan sulit mengontrol jumlah makanan