• White Facebook Icon
  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon

90.9 Global FM Surabaya - Female & Family Radio in Surabaya

Jl. Citandui 14, Surabaya | 0315610914 | 081330249090

© 2016 by Mercury Media Group

  • istiqomahkom

Cara Agar Taman di Rumah Tampil Sempurna



Tidak semua rumah punya taman. Tapi bisa kok kalau Sobat Global mau memanfaatkan lahan kosong di rumah sebagai taman. Asal tau caranya, pasti tetap bisa punya taman indah dan sempurna.


1. Jangan bikin tanaman hanya karena tren


Namanya juga taman, sudah tentu yang harus ada adalah tanaman. Nah untuk ini, pastikan Anda memilih tanaman yang sesuai dengan tempat tinggal Anda. Misal kalau daerah rumah Anda merupakan tempat yang cenderung dingin dan lembab, pilih tanaman yang bisa hidup di tempat seperti itu. Agar tanaman tidak cepat layu atau mati. Ingat, harga tanaman untuk taman gak murah lho. Kalau cepet mati kan sayang.


Pilih tanaman yang juga gampang perawatannya. Apalagi kalau Anda orang sibuk dan tidak punya asisten rumah tangga. Memilih tanaman yang mudah dirawat akan lebih menyenangkan.


2. Tidak harus memaksakan ada gazebo


Kalau lahan kosong untuk taman cukup luas, menempatkan gazebo sah sah saja. Namun jika lahan untuk taman terlalu sempit, piker ulang jika ingin ada gazebo. Memang fungsi gazebo akan semakin membuat teduh taman Anda. Tapi tidak perlu dipaksa jika memang lahannya sempit. Daripada malah terlihat sumpek. Gazebo bisa diganti dengan kursi taman yang lucu.


3. Perhatikan dalam memasang batu alam


Pelapis batu alam bisa membuat taman tampak indah. Tapi Anda harus cermat dalam proses pemasangannya. Jika tidak, akan muncul bercak putih yang keluar dari celah batu.

Untuk menghindari permasalahan, Anda harus menutup retak pada dinding. Retak ini yang menjadi jalan masuk air dan membuat air semen keluar dari celah pasangan batu alam.


4. Perhatikan letak rumput


Salah satu penyebab rumput taman rusak dan gundul adalah terkena air tetesan hujan dari atap. Bidang rumput yang berada di garis jatuh atap akan cepat rusak. Tanah menjadi becek dan berlubang.


Untuk itu, Anda bisa mengganti biang rumput di area jatuh air dengan batuan. Cukup gali taman sepanjang garis jatuh atap. Kemudian tabur batu koral di atasnya.


5. Hindari warna cerah untuk batu pijakan


Kalau Anda menambahkan batu pijakan di taman, pastikan warnanya bukan warna cerah seperti putih atau krem. Memang tampak indah, tapi itu akan terlihat cepat kotor. Lebih baik memilih warna gelap seperti hitam, abu, atau coklat tanah.



Sumber: www.idea.grid.id



#globalfmsby #femaleandfamily #radiofemale #tips #letsgohome #rumah #taman #sempurna